Selasa, 19 November 2013

Thales Supply Kebutuhan Kapal PKR Indonesia

SMART-S MK2 3D (Thales)




Thales mengumumkan penandatanganan kontrak dengan galangan kapal Damen Schelde Naval Belanda Kapal untuk pengiriman dan pemasangan sistem rangkaian misi penuh untuk dua kapal kelas PKR yang dibangun untuk Angkatan Laut Indonesia.


Thales akan memasok versi terbaru dari TACTICOS Combat Management System, SMART-S Mk2 surveillance radar, STIR 1.2 Mk2 EO fire control system, kingklip sonar, LINK-Y datalink, serta komunikasi angkatan laut dan sistem navigasi. Pengiriman pertama dijadwalkan untuk akhir 2014. Program ini dijadwalkan akan berakhir pada 2017.

Thales juga akan meningkatkan kerjasama industri dengan Republik Indonesia, dengan PT LEN Industri mengembangkan bagian dari Combat Management System software suite. Selain pengembangan perangkat lunak, Thales akan terus melibatkan industri lokal dalam mendukung pelayanan dan akan terus mengembangkan kemitraan jangka panjang dengan industri Indonesia pada program masa depan baik di sektor militer dan sipil.

Gerben Edelijn, CEO Thales Nederland mengatakan "Kesepakatan ini memperkuat hubungan selama beberapa dekade antara TNI AL dan Thales. Ini lebih menyoroti kemampuan dan pengetahuan untuk melibatkan industri lokal dalam transfer teknologi dan menjadi pemasok atau pilihan untuk menuntut World Class Navy. "

Kontrak ini meningkatkan jumlah sistem radar SMART-S Mk2 yang dijual ke lebih dari 50. Dengan sistem pertama di bawah kontrak pada tahun 2003 dan operasional pada tahun 2006, radar ini adalah pemimpin pasar di seluruh dunia dalam medium angkatan laut ke radar pengawasan jarak jauh.


  Thales  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar